Senin, 30 April 2018

Cara Menyakini Dia adalah Jodoh Kita atau Bukan

Teori by Tatang Nugraha
Banyak orang² yang berdoa untuk mendapatkan Jodoh yang terbaik. Namun, mereka sendiri tidak menyadari bahwa sesungguhnya jodoh terbaik itu berawal dari dirinya sendiri. Apakah kita bisa menjadi yang terbaik untuk dia? Itu pertanyaan yang harus di perhatikan, bukan soal berdoa meminta jodoh yang terbaik. Berdoa itu perlu, tapi berusaha setelah berdoa itu lebih perlu.
Tapi bagaimana caranya menyakini bahwa dia adalah jodoh kita?
Oke, sedikit dulu gua bahas. Gua ini jomblo. Gua belum pernah merasakan cinta sebelumnya. Hanya saja banyak pengalaman temen temen gua yang udah duluan merasakan bagaimana CINTA itu ada. Banyak juga Referensi gua mengenai cinta, dan juga banyak motivator cinta dalam hidup gua. Jadi apa itu cinta gua tau, wanita itu seperti apa gua tau. Dan juga cara menyakini dia adalah jodoh kita atau bukan, gua tau.
Mungkin tulisan gua ini gak bisa terbukti 100% jika kalian masih ada di bangku sekolah. Tapi kemungkinan ini terjadi adalah 80% ketika kalian sudah beranjak dewasa. Katakanlah kalian ada di lingkungan Perkuliahan.
Sebelumnya gua gak akan bahas tentang agama, dan juga mengenai jodoh itu di tangan Tuhan, jadi takkan pernah ada yang tau siapa jodoh kita. Memang seperti itulah adanya. Hanya saja ini adalah sebuah teori dari pengalaman banyak orang ketika ditanya mengenai keyakinan untuk memilih dia sebagai jodohnya.
Kembali ke pertanyaannya

Bagaimana caranya menyakini bahwa dia adalah jodoh kita atau bukan?
Jawabannya cukup simple, cara menyakininya adalah soal rasa. 
Ketika kalian sudah merasakan hal yang sangat nyaman ketika kalian berkomunikasi dengan dia, disitulah awal dari keyakinan kalian bahwa dia adalah jodohmu....
Ketika kamu merasakan sebuah rasa kehilangan yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya ketika si dia tiba tiba menghilang sebentar darimu, itu berarti keyakinanmu sudah mulai meningkat...
Ketika kamu sudah sayang dari dia, gk mau jauh dari dia. Itu juga sebuah alasan untuk menyakini dia adalah jodohmu....
Tapi.... Ini yang lebih penting,...
Kamu akan yakin kalau dia adalah jodohmu, ketika kamu mulai merasa tidak bisa untuk menyakiti dia, melukai dia. Dalam hal apapun, dari segi apapun....
Percayalah, ketika kamu di hadapkan dengan sebuah masalah dalam hubungan. Lalu kamu lari, dan mencari pengakuan dari orang lain (selingkuh).... Kedua orang itu bisa saya katakan bukan jodohmu. 
Mungkin si dia akan menganggap kamu adalah jodohnya. Tapi percayalah, dia bukan jodohmu. Karena kamu tak pantas untuk dia. Kamu tidak bisa menjadi yang terbaik untuknya. Lebih baik kamu menjauh darinya, kasihan dia...
Saya kasih gambaran.....
Ketika kalian saling mencintai, saling menghargai satu sama lain. Tapi kamu membuat dia tersakiti dengan cara memperlihatkan orang lain yang membuat dia berfikiran kalau kamu sudah selingkuh dengan orang lain itu. Meskipun niat kamu hanya sekedar mengetahui bagaimana sikap dia ketika itu terjadi. Tapi kamu sudah melakukan kesalahan. Dia bukan jodohmu, bukan karena dia nya. Tapi karena kamu sudah menyakiti perasaannya. Jadi kamu tidak pantas untuk dia.
Menyakini dia adalah jodoh kita, ketika kita merasa tidak bisa untuk menyakiti perasaan dia sekecil apapun itu. Dan berusaha melindungi perasaan dia apapun cobaannya.

Sekian, tulisan saya hari ini semoga tidak bermanfaat. Karena saya hanya sekedar menguji tulisan saya. Apakah sudah bisa diterima oleh orang² atau belum?

Terima kasih



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers